Barcelona Dijagokan Lawan Napoli karena Punya Keunggulan Ini

Turin – Pemain legendaris Juventus Andrea Barzagli meyakini, Barcelona sedikit diunggulkan atas Napoli. Sejarah Barca di Liga Champions bisa berpengaruh.
Napoli akan bertarung dengan Barcelona di babak 16 besar. Wakil Italia itu akan menjadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada pekan depan, sebelum gantian melawat ke Spanyol pada bulan depan. Laga ini mempertemukan dua tim yang sama-sama kurang meyakinkan di sepanjang musim.

Partenopei cuma menang tiga kali dan dua kali kalah di fase grup, dan tampil mengecewakan di Serie A. Berstatus sebagai juara bertahan, Victor Osimhen dkk terperosok ke peringkat sembilan klasemen dan sudah delapan kali kalah serta hanya 10 kali menang dalam 23 pertandingan.

Di seberang kubu, performa Barcelona bisa dibilang juga tidak superior. Tim besutan Xavi Hernandez itu empat kali menang dan dua kali kalah di fase grup, yang justru diderita tim-tim yang levelnya lebih rendah seperti Antwerp dan Shakhtar Donetsk. Sementara di liga, Barca tercecer jauh dari Real Madrid di puncak klasemen.

Meski demikian, Barzagli yakini Barca layak untuk dijagokan melawan Napoli. Blaugrana memiliki sejarah yang lebih baik di Liga Champions dibandingkan Napoli. Barca pernah juara lima kali di masa lalu sedangkan pencapaian terbaik Napoli hanyalah sekali perempatfinal pada musim lalu.

“Terlepas dari perpisahan Xavi, Barca punya beberapa masalah lain di musim ini,” kata Barzagli kepada La Gazzetta dello Sport. “Mereka mendatangkan banyak pemain muda, tapi kehilangan soliditas pertahanan dari musim lalu.”

“Namun, pemain-pemain mudanya juga tahu bagaimana melahirkan hasil-hasil yang mengejutkan, dan sejarah klub di Liga Champions akan memiliki dampak,” sambung finalis Liga Champions dua kali itu.

“Ini akan menjadi sebuah hambatan yang sulit untuk Napoli, yang sedang tidak bagus karena mereka tidak konsisten di atas lapangan. Itu di liga, sedangkan Liga Champions itu akan berbeda. Satu pertandingan bagus bisa mengubah musim anda,” Barzagli menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*