Bojan Bantah Kondisi Fisik Pengaruhi Tim Hingga Kecolongan

Berita Liga 1 Indonesia: Kebobolan di menit akhir pada laga melawan Persis disebut Bojan Hodak bukan dikarenakan kondisi fisik yang menurun. Menurutnya itu lebih dikarenakan ada kesalahan yang dilakukan oleh pemain Persib.

Gawang Maung Bandung kebobolan di menit 87 dan itu membuat tim harus puas bermain imbang 2-2. Muncul anggapan tim kecolongan karena stamina para pemain menurun dan membuat mereka hilang konsentrasi.

Bojan Hodak menilai faktor kebugaran bukan menjadi masalah. Karena sebenarnya tim bermain dengan baik selama 90 menit dan bisa tetap mendominasi. Tetapi hanya ada kesalahan taktikal yang terjadi.

“Tidak ada pengaruh dari fisik karena bisa dilihat kami mendominasi. Tapi secara taktikal kami benar-benar melakukan kesalahan buruk,” tegas pria asal Kroasia tersebut saat diwawancara.

Baik gol pertama dan kedua lawan terjadi lantaran pemain tidak mengikuti rencana yang disiapkan tim. Gol balasan pertama lahir akibat kesalan di sepak pojok dan pemain tidak cepat melakukan transisi.

“Di gol pertama, bisa dilihat 3-4 pemain melakukan kesalahan, ini kesalahan taktikal dan ini hal yang seharusnya tidak terjadi,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut..

Bojan juga menyebut gol penyama kedudukan tercipta akibat kesalahan dari pemainnya. Kontrol bola yang kurang baik dari Edo Febriansah mengakibatkan lawan punya kesempatan untuk menekan dan mencetak gol.

Jadi menurutnya tidak ada kendala dari fisik para pemain Persib. Bahkan saat skor disamakan menjadi 2-2, anak asuhnya tetap tampil spartan dan berusaha mencari gol lagi meski gagal membuahkan hasil.

“Ketika kami unggul 2-0, kami memiliki peluang dan jika bisa mencetak gol ketiga, kami bisa menang 4-5 gol. Jadi tak ada masalah dengan fisik karena kami bermain dengan bagus selama 90 menit,” ujarnya.

“Namun itu karena ada kesalahan teknis. Gol kedua juga ada kesalahan teknis, Edo menerima bola tapi bolanya menjauh lima meter darinya dan lawan bisa merebut bola,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*