Dan Mohamed Salah Kembali Sujud di Liverpool

Brentford – Mohamed Salah akhirnya kembali memperkuat Liverpool. Setelah absen lebih dari sebulan, pemain Mesir itu langsung bikin gol dan bersujud lagi.
Momen Salah comeback terjadi saat Liverpool menyambangi Gtech Community Stadium, markas Brentford, pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024). Pemain 31 tahun itu kembali dimainkan manajer Juergen Klopp.

Salah sebelumnya absen lebih dari sebulan memperkuat Liverpool. Ia terakhir membela Liverpool saat melawan Newcastle United, awal Januari lalu.

Awalnya, Salah harus absen karena membela Mesir di Piala Afrika 2023. Kemudian, eks penyerang Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu sempat cedera, dan pulang lebih dini dari Pantai Gading. Mesir sendiri kemudian juga gagal di ajang itu

Setelah lebih dari sebulan absen, Mohamed Salah dimainkan saat Liverpool melawan Brentford. Ia dimasukkan dari bench, menggantikan Diogo Jota yang cedera di akhir babak pertama, saat Liverpool sedang unggul 1-0 lewat gol Darwin Nunez.

Salah kemudian langsung memberi dampak. Di menit ke-55, ia membuat assist untuk gol kedua Liverpool yang dicetak Alexis Mac Allister. Puncaknya terjadi di menit ke-68, saat Salah bikin gol.

Menerima umpan sundulan Cody Gakpo, Salah bisa menguasai bola dan memenangi duel satu lawan satu dengan Nathan Collins. Salah kemudian melepaskan sepakan kaki kiri dan mengirim masuk bola ke gawang.

Usai bikin gol, Salah akhirnya kembali bersujud untuk merayakannya. Ia disambut gembira rekan-rekannya usai kembali mencatatkan namanya di papan skor buat Si Merah.

Itu menjadi gol ke-19 Mohamed Salah di Liverpool musim ini, atau yang ke-15 di Liga Inggris. Ia kini hanya terpaut satu gol dari Erling Haaland, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Liverpool sendiri menang 4-1 atas Brentford di pekan ke-25. Usai gol Salah, Ivan Toney sempat membobol gawang Liverpool, namun Cody Gakpo bisa memperbesar lagi keunggulan tim tamu sampai laga bubar.

Hasil ini membuat Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 25 laga, unggul lima poin dari Manchester City, yang baru bermain 23 kali. Sementara Brentford tertahan di posisi 14 dengan 25 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*