Klopp Merasa Dirinya Sudah Tidak Pantas untuk Liverpool

Liverpool – Juergen Klopp sekali lagi menegaskan, kalau dirinya memang harus pergi dari Liverpool. Tersirat, sang juru taktik itu merasa dirinya sudah tidak pantas.
Juergen Klopp akan meninggalkan Liverpool di akhir musim 2023/2024. Setelah mengabdi sejak tahun 2015, pria asal Jerman itu sudah merasa di titik akhirnya.

Juergen Klopp masih dalam asa meraih titel-titel juara di musim ini. Liverpool masih kukuh di puncak Klasemen Liga Inggris, terus melaju di Liga Champions dan Piala FA, serta menapaki final Carabao Cup.

Juergen Klopp kembali menegaskan keputusannya untuk mundur. Klopp merasa bukan dirinya mau pergi, tapi memang harus pergi dari Liverpool.

“Bukannya saya mau pergi, tapi saya harus pergi,” tegasnya dilansir dari Sky Sports.

“Jika saya tidak bisa menjadi orang yang mendorong tim ini ke Liga Champions dan hal-hal semacamnya, mengapa saya harus melakukan pekerjaan ini?” sambungnya.

Soal energinya yang katanya habis?

“Saya baik-baik saja, kenyataannya memang seperti itu,” jawabnya.

Juergen Klopp mengaku, dirinya mau terus melihat Liverpool menjadi klub yang sukses. Maka langkah mundurnya, dinilainya jadi yang terbaik.

“Pekerjaan ini (jadi manajer-red) terlalu penting di klub ini. Itulah mengapa saya memutuskan untuk pergi,” imbuhnya.

Semasa menukangi The Reds, Klopp persembahkan tujuh titel juara. Dirinya sukses menangi gelar di seluruh domestik Inggris, serta menangi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*