Kolaborasi Epik PREP dengan Phum Viphurit dalam Gateaway Baca artikel detikpop, “Kolaborasi Epik PREP dengan Phum Viphurit dalam Gateaway” selengkapnya https://www.detik.com/pop/music/d-7204945/kolaborasi-epik-prep-dengan-phum-viphurit-dalam-gateaway. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Kolaborasi Epik PREP dengan Phum Viphurit dalam Gateaway

PREP rilis lagu Gateaway bareng Phum Viphurit.

Jakarta – PREP baru aja merilis lagu baru berjudul Gateaway nih detikers. Mereka menggaet musisi terkenal asal Thailand, Phum Viphurit untuk project kali ini.
Gateaway dirilis PREP dan Phum lewat labek Bright Antenna Records. Lagu ini bercerita tentang keinginan untuk rehat sejenak. Hmm menarik juga untuk diulas.

PREP pun bercerita bahwa kolaborasinya sama Phum ini karena sempat manggung di Thailand. PREP ngaku punya hubungan yang akrab sama Phum Viphurit sampai diajak ke studio musiknya.
PREP gak pernah ngebayangin kalau studio Phum saat itu jauh banget dari lingkungan yang berisik. Di sana PREP gak mau melewatkan kesempatan dan langsung to the point buat ngajak Phum kolaborasi.

“Kami waktu itu sedang tur di Thailand. Saat itu semuanya terasa sangat intens karena kami tampil di panggung terbesar sepanjang karir kami. Kami sebelumnya sudah ngobrol-ngobrol dengan Phum dan suatu sore Phum menyiapkan sebuah studio buat kami semua nongkrong bersama,” ujar PREP, dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024).

“Studionya sangat tersembunyi dan benar-benar jauh dari hingar bingar di luar sana, serta dikelilingi pepohonan, banyak anak-anak bermain di bawah pohon di luar juga. Lagunya dibuat bersama secara cepat dan simpel,” sambungnya.

PREP juga ngaku pertama kali bertemu Phum Viphurit pada November 2022 di Thailand. Saat itu PREP main ke Thailand selepas konser di Joyland Jakarta.

Kolaborasi ini rupanya juga meninggalkan kenangan manis untuk Phum yang ngaku seneng banget diajak join bareng PREP. Phum merasa gak habis pikir bisa ikut bagian dalam band asal Inggris itu.

“Biasanya semuanya dilakukan lewat email. Rasanya sangat menyenangkan mengerjakan lagu ini bersama kalian di studio waktu itu. Aku sangat tidak sabar untuk semuanya mendengar dan merasa terhubung lagu ini.” tutur Phum.

Kalau kamu penikmat musik PREP, kamu pasti tau dong nuansa musik mereka yang mengalir pada R&B kontemporer dan elektronik. Mereka mengambil inspirasi dari sound akhir dekade 70an dan awal 80an, yang sebagian orang sebut sebagai yacht rock.

Kecintaan PREP akan sound itu menyatukan vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardis Llywelyn Ap Myrddin, drummer Guillaume Jambel, dan produser Dan Radclyffe. PREP menampilkan musik pop yang terdengar familiar meski kita belum pernah mendengar musik mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*