MU Masih Minati De Jong, Gimana Nasib Mainoo?

Manchester – Manchester United dikabarkan menghidupkan kembali minat terhadap Frenkie de Jong. MU pun diwanti-wanti terkait perkembangan Kobbie Mainoo.
MU serius meminati De Jong sejak kedatangan Erik ten Hag pada musim panas 2022. Tapi minat besar mereka saat itu bertepuk sebelah tangan, dengan De Jong tak mau meninggalkan Barcelona.

Ceritanya bisa berbeda musim panas tahun ini. Kabarnya De Jong mulai membuka diri untuk pindah dan Barcelona pun tak menutup kemungkinan menjualnya.

Barca butuh dana segar untuk memoles kembali tim dan De Jong adalah salah satu pemain yang berbanderol tinggi. Blaugrana disebut-sebut menginginkan 100 juta Euro untuk melepas gelandang 26 tahun tersebut.

Mantan bek MU Mikael Silvestre menyambut baik kabar ini, tapi di sisi lain juga mengingatkan soal Kobbie Mainoo. Gelandang 18 tahun tersebut sudah menjadi rising star dan belakangan menggendong tim bersama Rasmus Hojlund dan Alejandro Garnacho.

Keduanya punya peran dan posisi yang sama, kapabel bermain sebagai nomor enam maupun nomor delapan. Melihat ke komposisi skuad MU saat ini, sebenarnya lebih banyak desakan untuk menambal posisi gelandang bertahan yang bisa mendampingi Mainoo, atau De Jong jika benar-benar hadir.

“Kalau pemain seperti Frenkie de Jong tersedia di bursa, dia harus dipertimbangkan. Tapi sekali lagi melihat ke Kobbie dan kita sudah bicara soal Scott (McTominay), dan kita punya Casemiro juga,” kata Silvestre dilansir Football365.

“Akankah De Jong jadi peningkatan pemain? Tentu saja. Ia masih di depan Kobbie. Tapi kalau mau lanjut mengembangkan Mainoo dan memberinya waktu, saya merasa De Jong tak perlu datang.”

Buat Silvestre, merekrut De Jong menjadi lebih masuk akal jika tiket Liga Champions bisa diamankan MU. Itu artinya akan banyak pertandingan untuk musim depan dan ada kebutuhan rotasi pemain.

“Kalau lolos ke Liga Champions, maka merekrut De Jong itu masuk akal. Anda harus mempertimbangkannya, pastinya,” imbuh eks bek timnas Prancis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*