Pabrik Kertas Sinarmas Tebar Dividen Rp77,83 Miliar

Ilustrasi pabrik kertas/Ist

Emiten grup Sinarmas PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) mengumumkan akan membagikan dividen sebesar US$5,27 juta atau sekitar Rp77,83 miliar dari laba bersih tahun buku 2022.

“Dividen tunai per lembar saham adalah sebesar Rp 25,” tutur manajemen TKIM dalam keterangan tertulis hasil Rapat https://37.1.221.205/ Umum Pemegang Saham (RUPS) TKIM yang dilaksanakan hari ini, Selasa, (16/5/2023).

Sebelumnya, dalam laporan konsolidasi perseroan untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, emiten industri kertas ini melaporkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$463.34 juta.

Adapun sisa dari laba tersebut, sebesar US$ 10 juta atau setara dengan Rp147.5 miliar ditetapkan sebagai cadangan kas perusahaan.

Selain dividen, para pemegang saham TKIM juga menyetujui agenda perubahan susunan anggota dewan direksi yaitu Megawaty Tjendra menggantikan Anton Mailoa. Terhitung sejak ditutupnya RUPST, berikut susunan pengurus TKIM:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Saleh Husin
komisaris : Hendra Jaya Kosasih
komisaris: Sukirta Mangku Djaja
komisaris: Andrie Setiawan Yapsi
komisaris Independen: Pande Putu Raka
komisaris Independen: Ramelan
komisaris Independen: Rizal Affandi Lukman

Dewan Direksi

Direktur Utama: Suhendra Wiriadinata
Direktur: Agustian Rachmansjah Partawidjaja
Direktur: Arman Sutedja
Direktur: Alfian Lim
Direktur: Megawaty Tjendra

Adapun TKIM merupakan emiten anak perusahaan Grup Sinarmas yang bergerak di industri pembuatan kertas dan bubur kertas. TKIM terparkir di harga Rp5.900 per saham, atau ditutup stagnan pada penutupan perdagangan sesi pertama siang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*