Pochettino: Chelsea Butuh Rasa Sakit seperti Ini

Pochettino: Chelsea Butuh Rasa Sakit seperti Ini

Chelsea players react disappointed after Liverpools Virgil van Dijk scored in extra time during the English League Cup final soccer match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium in London, Sunday, Feb. 25, 2024. (AP Photo/Dave Shopland)

London – Mauricio Pochettino percaya kekalahan menyesakkan di final Carabao Cup akan bermanfaat buat Chelsea. Para pemain The Blues butuh rasa sakit untuk bertumbuh.
Chelsea kalah 0-1 dari Liverpool dalam final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Gol Virgil van Dijk pada menit ke-118 menjadi penentu kemenangan anak-anak Merseyside.

Chelsea cuma bisa menyalahkan diri sendiri atas kegagalan ini. The Blues membuang banyak peluang untuk mencetak gol, hingga gagal mengatasi Liverpool yang memainkan lima pemain belia sejak pertengahan babak kedua.

Cole Palmer menyia-nyiakan kans bagus saat tinggal berhadapan dengan kiper. Conor Gallagher punya setidaknya dua kesempatan emas, satu membentur tiang dan satu lainnya mengarah tepat ke kiper di situasi satu lawan satu.

“Kami menciptakan empat, lima, enam peluang besar dan kami tak mencetak gol. Di laga seperti hari ini dan di sebuah final, mencetak gol pertama itu keuntungan besar,” kata Manajer Chelsea Mauricio Pochettino dikutip BBC.

“Kami tak mencetak gol dan itu sedikit masalah. Kami kebobolan di menit terakhir dan sulit untuk bereaksi.”

“Mereka adalah para profesional, mereka perlu merasakan sakit ini. Kami bermain untuk sebuah trofi yang tak kami dapatkan. Mereka perlu merasakan sakit seperti kami juga.”

“Para pemain merasakan kekecewaan karena kami sangat nyaris menang setelah 90 menit. Kami perlu mengambil hal-hal positif, perlu berusaha lagi, menggunakan laga seperti ini untuk belajar dan menjadi lebih baik,” imbuh pria Argentina ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*