Simak 3 ‘Titipan’ Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Presiden Jokowi Lantik Menpora dan Kepala BNPT, Istana Negara, 3 April 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku mendapatkan tiga poin arahan dari presiden usai menjabat. Dia resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden pada Senin (3/4/2023).

“Ada tiga poin (arahan) Presiden, pertama Pak Presiden ingin di agenda Sea Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi medali. jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik,” kata Dito, usai pelantikan.

Kedua, arahan presiden ingin liga-liga pertandingan olah raga itu masif dilaksanakan pada tingkat pendidikan sekolah, kuliah. Serta menggalakan liga antar kampung.

Ketiga, ekosistem industri olahraga Indonesia diminta untuk terus dikembangkan. “Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pemudanya naik,” tuturnya.

Selain itu dia juga berjanji akan memaksimalkan 7 penyelenggaran event olahraga internasional yang akan diselenggarakan ke depan. Dia juga mau mencoba mencari jalan keluar seperti World Beach Game di Bali pada Agustus mendatang bisa lancar di selenggarakan, melihat adanya partisipasi dari atlet negara Israel.

“dengan melihat pengalaman kemarin (Piala Dunia) U-20 israel ya pasti mulai per hari ini saya akan coba bicara ke seluruh stakeholder yang ada. ya semoga kita bisa memastikan kelancaran jalannya dan menemukan titik temu lah. ya mungkin karena kita anak muda semua kita temui,” kata Dito.

Untuk diketahui Dito merupakan Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju dengan usia 32 tahun. Pria kelahiran Jakarta 25 September 1990 ini merupakan Politisi Muda dari Partai Golongan Karya dan dikenal sebagai pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*